E satu.com (Tangerang) -
Komite Olahraga Masyarakat Indonesia ( KORMI ) kabupaten Tangerang, sukses menggelar invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SLTA sederajat se-kabupaten Tangerang yang di gelar di alun-alun Tigaraksa, pada Sabtu pagi ( 15/6/2024 ). 

Invitasi Olahraga Masyarakat tingkat pelajar se-kabupaten Tangerang, yang dibuka oleh Pj Bupati Tangerang, Dr Andi Ony P. M.Si, diikuti oleh 31 sekolah mulai dari tingkat SD sampai SLTA dan memperlombakan 10 cabang olahraga tradisional, yakni ketapel, sumpitan, egrang, lari balok, terompah panjang, dagongan, gebuk bantal, hadang, gasing dan bola sundul.

Ketua Umum KORMI Kabupaten Tangerang, H Dedi Sutardi S.E. M.B.A. , saat ditanya awak media, mengatakan, " pertama kami menghaturkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Tangerang, khususnya Dispora dan para OPD yang lainnya dan kami juga berterima kasih kepada sekolah sekolah yang telah mengirimkan siswa siswi dan atlet atletnya, sehingga bisa berkontribusi di acara invitasi tingkat pelajar se-kabupaten Tangerang, lebih kepada seluruh badan pengurus harian KORMI, pelatih dan ofisial serta seluruh atlet - atlet yang ada, mulai dari pagi sampai penutupan acara ini, mereka ternyata luar biasa menunjukkan konsistensi dan komitmen yang tinggi terhadap tumbuh kembangnya olahraga tradisional di kabupaten Tangerang ", tutur Ketua H. Dedi Sutardi.

" Kami dari awal berkomitmen bersama sama dengan seluruh jajaran pengurus, ingin terus menggali, melestarikan dan membudayakan olahraga tradisional di kabupaten Tangerang, alhamdulilah baik dari masa pimpinan sebelumnya, mulai dari Pak Zaki Iskandar yang saat itu bersama Pak Mad Romli dan sekarang dengan Pak Andi Ony dan Sekda, Pak Maesyal, berupa terus menumbuhkan, sehingga terjadi konsistensi yang tinggi, khususnya bagi tumbuhnya olahraga KORMI di kabupaten Tangerang dan tidak hanya ini, kami juga berharap, seluruh lapisan masyarakat turut mendukung, mensupport dan melestarikan hal - hal yang bersifat keolahragaan tradisional yang ada di kabupaten Tangerang ", ucap H Dedi Sutardi.

" Pak Sekum juga menata secara administrasi maupun rencana kerja agar kegiatan KORMI ini tidak putus, karena setiap tahun, agenda ini diberlakukan, baik di tingkat daerah, khususnya di kabupaten Tangerang, tingkat Provinsi maupun tingkat nasional, kalau di tingkat daerah di kabupaten setiap tahunnya, kalau Provinsi setiap tahun juga dan untuk tingkat nasional, dua tahun sekali dan alhamdulilah kabupaten Tangerang selama ini di tingkat provinsi, untuk tingkat provinsi, masih mendapatkan juara umum, untuk olahraga tradisional dan untuk tingkat nasional, karena itu gabungan, kita masuk dalam 5 besar, untuk itu rekan - rekan media, sahabat - sahabat penggiat sosial media lainnya, kami berharap untuk terus mensupport kegiatan olahraga ini, karena kedudukan undang - undang olahraga ini sudah menjadi jelas, ada olahraga prestasi yang di lakukan oleh KONI dan olahraga tradisional masyarakat oleh KORMI, kemudian olahraga tingkat pelajar oleh BAPOPSI, jadi semuanya di kemas di dalam satuan undang - undang dan kami menjalankan ini atas perintah undang - undang ", jelas H Dedi Sutardi.

" Banyak sekolah yang tidak mengikuti kegiatan ini, karena ada kendala, diantaranya ada kegiatan di sekolahnya, ada studi tour, ada kenaikan kelas dan ada perpisahan sekolah, sehingga pihak sekolah tidak bisa berkontribusi pada kesempatan kali ini, dan ini menjadi koreksi yang paling mendasar bagi kami seluruh jajaran pengurus, supaya tahun depan seluruh sekolah di kabupaten Tangerang, mendorong para pelajarnya untuk ikut dalam kegiatan ini ", pungkas H. Dedi Sutardi.

Juara umum invitasi olahraga tradisional masyarakat tingkat pelajar se-kabupaten Tangerang ini di raih oleh SMA Darussalam Sindang Jaya.
( Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top