Bonnie


E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripda Kevin Aditya F., melaksanakan kegiatan blusukan menyambangi warga pada malam hari. Kegiatan ini berlangsung di wilayah hukum Polsek Dawuan pada Jumat (28/6/2024) malam.

Bripda Kevin Aditya F. melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat dengan memberikan imbauan kamtibmas. Ia menyampaikan pesan-pesan penting mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan, serta mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga ketertiban di wilayah mereka. "Kami berharap dengan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat, dapat meningkatkan rasa aman dan membangun sinergi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif," ujar Bripda Kevin.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam menjaga harkamtibmas. "Kami ingin masyarakat merasa bahwa kehadiran polisi bukan hanya untuk penegakan hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama," tambahnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Dawuan, IPTU Asep Saepudin, S.Pd., menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polres Majalengka untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat. "Kegiatan blusukan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk selalu hadir di tengah masyarakat, mendengar keluhan mereka, serta memberikan solusi dan rasa aman," ungkap IPTU Asep Saepudin.

Lebih lanjut, IPTU Asep menekankan pentingnya kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. "Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Laporkan segera jika ada hal-hal mencurigakan atau potensi gangguan keamanan di lingkungan sekitar," tutupnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih merasa aman dan terlindungi, serta semakin memperkuat kerja sama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Dawuan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar



Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top