AKB



E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimerta Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon menggelar Ngunjung di Makam Sunan Gunung Jati doa bersama.

Acara Ngunjung ke Makam Sunan Gunung Jati sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rejeki melalui kekayaan bumi dan hasil bumi yang merupakan tradisi adat desa jatimerta turun temurun yang dilestarikan dan dipertahankan serta dilaksanakan setiap tahun.

Pantauan Wartawan E satu.com dilokasi terlihat antusias masyarakat desa jatimerta mengikuti acara Ngunjung.

Acara adat tradisi Ngunjung dipimpin langsung kuwu desa jatimerta Sunaryo didampingi para perangkat desa, BPD, Lembaga desa, rt, rw, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kuwu desa jatimerta Sunaryo kepada Awak Media E satu.com, Selasa (22/11/22), menjelaskan, Alhamdulillah saya sebagai kuwu desa jatimerta sangat bersyukur kepada Allah SWT dan bangga sebab perangkat desa maupun berbagai pihak, unsur dan elemen serta masyarakat wilayah desa jatimerta sangat antusias mengikuti kegiatan acara Ngunjung ke Makam Sunan Gunung Jati, jelas ini adalah bukti kuatnya persatuan dan kesatuan di desa jatimerta " ucapnya.


Ngunjung ke Makam Sunan Gunung Jati harus jadi momentum ucapan rasa syukur pada Allah SWT, saya mengucapkan terima kasih kepada BPD, Lembaga desa, perangkat desa, berbagai pihak, unsur dan elemen serta masyarakat wilayah desa jatimerta atas kehadirannya di kegiatan acara Ngunjung desa jatimerta " semoga kita semua tetap sehat serta mendapat perlindungan, keselamatan dan keberkahan dari Allah SWT " ungkapnya.

Mudah mudahan acara Ngunjung desa jatimerta terus bisa dilakukan dan juga bisa membawa manfaat bagi masyarakat desa jatimerta" tetap jaga dan pertahankan kekompakan serta kebersamaan, semoga dengan semangat kekompakkan dan kebersamaan yang sudah terjalin di desa jatimerta dapat menjadikan desa jatimerta lebih maju dan masyarakatnya sejahtera serta penuh keberkahan "    ucap Kuwu Sunaryo.


Saya sebagai Kuwu desa jatimerta berharap kegiatan acara Ngunjung yang merupakan tradisi adat desa turun temurun terus dilestarikan khususnya oleh para generasi muda dan dilaksanakan setiap tahun meningkatkan kekompakan dan kebersamaan serta semakin kuatnya tali silaturahmi, pungkas Kuwu Sunaryo desa jatimerta. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top