BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Aiptu Usin bersama Bripka Achmad Supriyono, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan patroli dan menyambangi warga di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu Dini hari (16/03/2024).

Langkah ini merupakan salah satu upaya dari Kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Cikijing. Selain menyampaikan imbauan kamtibmas, Aiptu Usin juga mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap potensi bencana yang dapat terjadi di tengah kondisi cuaca saat ini.

“Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir-akhir ini, saya imbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang,” ujar Aiptu Usin.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menegaskan pentingnya kewaspadaan dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi bencana alam. Dalam situasi seperti ini, kolaborasi dan dukungan dari masyarakat sangatlah vital dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana.

Dengan adanya patroli dan sosialisasi kewaspadaan bencana ini, diharapkan masyarakat dapat lebih siap dan tanggap menghadapi potensi ancaman bencana alam. Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan keselamatan bersama, serta membangun ketahanan bencana di wilayah Cikijing.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top