BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar dengan melaksanakan patroli ke Kantor Pegadaian. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi tindak kejahatan, terutama di tempat-tempat yang sering menjadi target para pelaku kriminal pada Sabtu (16/03/2024).

Personel Polsek Kadipaten, Aiptu Eja Sudirja dan Aipda Johan Heru Prabowo, S.H., M.Si., melakukan patroli ke Kantor Pegadaian yang berlokasi strategis di pusat Kota Kadipaten. Dalam patroli tersebut, petugas memberikan himbauan kamtibmas dan mensosialisasikan call center 110 ke satpam Kantor Pegadaian.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan, "Kami tidak mengabaikan potensi tindak kejahatan yang bisa terjadi di tempat-tempat seperti kantor pegadaian. Oleh karena itu, kami melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan transaksi di sini."ujarnya.

Selama patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada petugas keamanan internal kantor pegadaian serta kepada pengunjung yang melakukan transaksi, terutama terkait langkah-langkah pencegahan terhadap aksi kriminal seperti perampokan, penipuan, dan tindak kejahatan lainnya.

"Kami mengingatkan kepada semua pihak untuk selalu waspada dan berhati-hati, serta melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada petugas keamanan atau pihak berwajib," tambah AKP Asep Ashari, S.H.

Tidak hanya itu, petugas juga menjalin komunikasi yang baik dengan pegawai dan pengelola Kantor Pegadaian untuk memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan bersama. Hal ini sebagai upaya untuk membangun sinergi antara kepolisian dengan pihak swasta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat, yang merasa lebih tenang dan percaya diri dalam melakukan transaksi di Kantor Pegadaian. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Kadipaten.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top