BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya mengantisipasi aksi kriminalitas yang mungkin terjadi, Bripka Soleh, Bhabinkamtibmas Desa Maja Selatan dari Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kunjungan ke Toko Emas Melati Bahagia yang berada di Pasar Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Senin (25/3/2024).

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada pemilik toko emas dan karyawan tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminal, seperti pencurian atau perampokan. Dia juga memberikan tips dan langkah-langkah preventif yang bisa dilakukan untuk menjaga keamanan toko, seperti memasang CCTV, menjaga kerahasiaan jadwal pengiriman atau penerimaan barang berharga, serta meningkatkan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

Bripka Soleh juga mengajak pemilik toko emas dan karyawan untuk saling menjaga dan berkolaborasi dengan aparat terkait dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini dilakukan sebagai bagian dari upaya mengedukasi masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada, terutama dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya aksi kriminal, terutama di bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian bersama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama saat bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah dan ibadah," terangnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, mengharapkan bahwa kunjungan ini dapat memberikan pemahaman dan kesadaran yang lebih tinggi kepada masyarakat akan pentingnya peran serta dan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Sehingga, dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif untuk beraktivitas, khususnya dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top