BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Polsek Cigasong, yang berada di bawah naungan Polres Majalengka, Polda Jabar, terus berupaya mengimplementasikan program door to door system guna memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat. Pada Senin (25/03/2024), Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Biyantoro melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan di wilayah Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cigasong dalam menerapkan pendekatan langsung ke masyarakat guna memperoleh informasi yang lebih akurat terkait situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Bripka Dwi Biyantoro menyambangi rumah per rumah untuk berinteraksi secara langsung dengan warga binaannya.

"Dengan mendatangi warga binaan secara langsung, kami dapat membangun kedekatan dan kepercayaan dengan masyarakat. Kami juga dapat lebih mudah mendeteksi berbagai potensi masalah Kamtibmas yang mungkin terjadi di lingkungan mereka," ungkap Bripka Dwi Biyantoro.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan penyuluhan kepada warga terkait berbagai hal, mulai dari pencegahan kejahatan hingga upaya menjaga ketertiban di lingkungan sekitar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng, menyampaikan bahwa program door to door system merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. "Kami berharap dengan pendekatan yang lebih personal ini, kami dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas kami untuk melindungi dan melayani masyarakat," tutur IPTU Adeng.

Kegiatan door to door system ini akan terus dilakukan secara berkala oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong guna menjaga keterbukaan dan kepercayaan antara polisi dan masyarakat di wilayah Kelurahan Cicenang dan sekitarnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top